Halo user!

Polling

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi membeli rumah?
Reload

Enter the code

Simulasi KPR

Alternatif Perumahan Kota Klaten & Solo – Bagian 3

Diposkan tgl 16 September 2016
Gerbang, VOLUME I | EDISI 09 | FEBRUARI 2013

KONSEP VILLA-HOTEL
gerbang_bag3_1Penjualan properti yang cepat juga dirasakan oleh PT. Graha Abadi Santosa, dengan produknya Horison Gambir Anom. Horison Gambir Anom menawarkan konsep properti yang berbeda dengan umumnya, yaitu dengan sistem menjual villa-hotel (villatel). Konsep ini terbilang baru bagi konsumen di Solo, merupakan villa yang di jual secara freehold, dalam artian pembeli memiliki villa –hotel selamanya dengan adanya bukti kepemilikan dari Badan Pertanahan Nasional. Horison Gambir Anom berada di Kabupaten Boyolali, namun memiliki kedekatan untuk mencapai Karanganyar dan Solo kota. Horison Gambir Anom menawarkan sebuah konsep properti yang memang digunakan untuk sebuah investasi. Investasi semacam ini ternyata mendapat respon baik dari konsumen properti Solo dan sekitarnya. Terbukti dari penjualan Horison Gambir Anom yang sangat baik, dari 50 unit yang ditawarkan dalam satu tahun kini hanya menyisakan beberapa unit saja. Melihat respon yang bagus, maka ke depan PT. Graha Abadi Santosa akan melebarkan sayapnya dengan membuka 50 unit lagi.

gerbang_bag3_2Lokasi Horison Gambir Anom terbilang cukup strategis, karena berada dikawasan utama pendukung fasilitas bandara dengan view golf. Konsep arsitektur yang mencerminkan budaya sosial masyarakat Surakarta tempo dulu. Horison Gambir Anom menawarkan 3 tipe Villatel, yaitu cluster Javanese, cluster Colonial, dan cluster Pecinan, yang mungkin dapat mewakili keinginan konsumen. Fasilitas pendukung untuk mencukupi kebutuhan konsumen dihadirkan di lingkungan Horison Gambir Anom seperti, kolam renang, ballroom, meeting room dan lobby berbentuk pendopo yang juga digunakan sebagai restaurant, parkir individual yang terjamin keamanan 24 jam, serta parkir yang luas. Konsep Horison Gambir Anom sebagai sebuah investasi properti yang menjanjikan memiliki keunggulan berupa, pemilik memiliki jaminan kepemilikan properti secara landed house. Mendapatkan jaminan garansi return of investment, dan kesempatan untuk menempati villa selama 30 hari (dalam poin) dalam setahun. Maksudnya apabila setiap pemilik villatel menempati villa pada hari-hari biasa, maka dihitung satu poin.

Bisnis properti kini tak sekedar rumah sebagai tempat tinggal, namun sudah mengarah ke sisi ekonomi. Orang membeli rumah kini tak hanya untuk tempat berteduh, tetapi sisi investasi juga menjadi suatu hal yang menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk menjatuhkan hati pada suatu produk perumahan tersebut. Banyak hal yang perlu diperhatikan konsumen ketika akan mengambil salah satu produk dengan nilai investasi ke depannya masih dapat mengalami kenaikan. Lokasi suatu perumahan, konsep kawasan, kekuatan dari segi bangunan, dan legalitas produk tersebut haruslah dimengerti secara jelas oleh konsumen untuk mendapatkan investasi yang menjanjikan.

gerbang_bag3_3Legalitas sebagai salah satu bukti keamanan sebuah investasi menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Semua pengembang tersebut di atas menjanjikan keamanan legalitas sampai dengan turunnya IMB. Jika legalitas dan kualitas bangunan yang sudah bagus, maka tak heran jika dalam setahun kenaikan nilai investasi bisa mencapai 20%. PT. Aryaguna Putra dengan produknya Cantika Pastika Mangesti menunjukkan pergerakan nilai investasi yang mengembirakan. Sejak dipasarkan perumahan ini telah mengalami kenaikan dua kali, sebagi contoh untuk tipe yang sama, tipe 80/110 ketika pertama dipasarkan ditawarkan dengan kisaran harga 400 jutaan, selang beberapa bulan kini telah naik menjadi 590 jutaan. Hal senada juga dirasakan PT. Merapi Arsita Graha dengan ketiga produknya, Taman Palem Residence, Taman Kenari, dan Taman Pandan dalam setahun bisa mengalami kenaikan yang sama.

Kenaikan nilai investasi yang cukup pesat juga dirasakan oleh pengembang PT. Sumber Baru land di kedua produknya, Pondok Permai Colomadu Residence, dan Pondok Permai Solo Baru. Menurut Lukman, perkenaikan di produk-produknya bisa mencapai 10%, dalam 1 tahun bisa mengalami kenaikan 5 sampai 6 kali “ Dengan tipe yang sama dulu ditawarkan pada kisaran harga 700 jutaan, kini bisa mencapai 1,2 milyaran”, ungkapnya. Pengalaman menikmati investasi yang menjanjikan pasti juga dirasakan para konsumen yang membeli produk dari PT. Menara Santosa di Permata Residence, Grand Permata Estate, atau produk sebelumnya. “ Grand Permata Estate pada cluster Ruby kini, dalam jangka waktu satu tahun telah mengalami kenaikan hingga 25 %”, terang Herman. Lebih lanjut ia menambahkan, “Kenaikan investasi pada produk-produk sebelumnya akan semakin terasa, dalam jangka waktu kurang lebih dua tahun bisa mengalami kenaikan hingga 100 %”.

gerbang_bag3_4Percepatan nilai investasi juga dirasakan oleh para pengembang yang berada di wilayah Klaten. Griya Taman Srago garapan PT. Sarana Anugrah Pratama dalam setahun menunjukkan kenaikan nilai investasi hingga 15%. Cipta Griya Bersinar yang menawarkan perumahan menengah dengan harga murah menunjukkan kenaikan nilai investasi hingga 30 % dalam kurun waktu satu tahun. “Dalam jangka waktu satu tahun kita bisa mengalami kenaikan hingga 3 kali, ini sebagai bukti nilai investasi di tempat kami berkembang”, ungkap Anshori. Hal ini mempertegas bahwa properti Klaten dan Solo bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang mencari rumah untuk hunian ataupun untuk investasi jangka panjang.Greg-Red

Berita Lainnya

Iklan Foto

kavling_ siapbangun_gebang_1

KAVLING SIAP BANGUN LOKASI GEBANG, SLEMAN

Rp. 690.000.000,-

rumah_raihanproperty_sucen_1

RUMAH SIAP HUNI DI SUCEN, SLEMAN

Rp 365.000.000,-

rumah_shary_maguwoharjo_1

Rumah Di Utara Jogja Bay, Maguwoharjo, Sleman

Rp 700.000.000,-

Jpeg

Rumah Murah, Lengkap Siap Huni, Nyaman dan Strategis

Rp 475.000.000,-

rumah_tommy_condongcatur_1_new

3 Unit Rumah di Condongcatur, Sleman

Rp. 625.000.000,-

tanah_soni_rrutara_1

Tanah Di Tepi Ringroad Utara Jogja

Rp. 7.250.000,-/m2

rumah_kurahanresidence_1

Kurahan Residence, Utara Pasar Godean

Rp. 296.000.000,-

rumah_aris_balecatur_1

Rumah Baru Masih Gress di Balecatur

Rp. 320.000.000,-

Harga Perumahan

Kunjungi Juga

Twitter