Halo user!

Polling

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi membeli rumah?
Reload

Enter the code

Simulasi KPR

Kawasan Baru Properti Jogja & Solo – Bagian 1

Diposkan tgl 17 September 2016
Gerbang, VOLUME II | EDISI 18 | NOVEMBER 2013

Perkembangan bisnis properti di kota Jogja masih akan terus meningkat. Meski perekonomian masih belum stabil hingga 2014, karena ada pemilu, namun bisnis properti diyakini masih menyimpan peluang yang besar. Hingga menjelang akhir tahun ini bisnis properti masih memperlihatkan pergerakan yang baik. Meski digoyang kenaikan BI Rate yang cukup fantastis, hingga menyentuh angka 7, 25% pasar properti Jogja dan Solo masih cukup stabil. Seperti diyakini beberapa developer di Jogja bahwa pasar penyerapan rumah yang biasa menggunakan jasa KPR memang sedikit mengalami penurunan, tetapi permintaan pasar akan rumah masih sangat tinggi. Karena pada dasarnya rumah merupakan kebutuhan dasar bagi setiap orang.

Keyakinan yang tinggi dari developer akan pasar properti di Jogja yang masih menggairahkan untuk digarap, terlihat dari bermunculannya lahan-lahan perumahan baru. Meski jumlahnya tak banyak, munculnya lahan-lahan baru tersebut tetap mengindikasikan bahwa sebenarnya permintaan rumah masih sangat tinggi. Terbukti dari penjualan produk-produk tersebut yang juga laku keras di masyarakat. Harga yang ditawarkannya pun dari tahun ke tahun terus mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut juga bukan tanpa dasar. Perekonomian yang tidak stabil membuat harga bahan bangunan juga terkerek meningkat, sehingga biaya produksi rumah juga akan terus mengalami kenaikan. Selain itu harga dasar tanah di kota Jogja yang sudah cukup tinggi membuat dilema bagi developer dalam menentukan harga jual rumah tersebut. Semisal harga dasar tanah yang sudah tinggi hingga mencapai jutaan rupiah tentu developer akan kesulitan menjual rumah tersebut dengan harga yang murah.

Masalah lahan tersebut menjadi sebuah permasalah yang memang harus dipecahkan oleh para developer, masyarakat, dan pemerintah untuk mengontrol pertumbuhan harga tanah. Jika harga dasar tanah masih wajar maka keinginan developer untuk menjangkau semua segmen konsumen akan terwujud. Namun, meski harga dasar tanah yang tumbuh dengan cepat, para developer di Jogja tetap berusaha menyajikan produk-produk baru sebagai wujud komitmen untuk selalu berusaha memenuhi permintaan pasar yang masih tinggi. Tak dipungkiri juga tingginya permintaan pasar tersebut juga menyimpan perputaran dan keuntungan yang menarik untuk diraup dalam bisnis properti Jogjakarta.

PONDOK PERMAI PALAGAN 5 – JOGJA
gerbang_13_bag1_1Salah satu pengembang ternama di jajaran kota Jogja dan sekitarnya yang terus komit dalam menyuguhkan produk-produk baru adalah PT. Sumber Baru Land. Hadir masih dengan brand Pondok Permai developer tersebut saat ini tengah memasarkan produk terbarunya yang terletak di sisi utara Jogja. Perumahan dengan nama Pondok Permai Palagan 5 tersebut menawarkan rumah-rumah berkonsep satu lantai dengan kawasan yang tertata rapi dan berkelas. Konsep kawasan Pondok Permai Palagan 5 dibangun dengan teliti dan mengedepankan kenyamanan penghuni. Kawasan yang tertata rapi dan seragam akan menghadirkan nilai kemewahan dalam lingkungan perumahannya. Pondok Permai Palagan 5 mengedepankan konsep go green di dalam kawasannya. Lingkungannya ditata dengan asri untuk menghadirkan kesejukan udara dan tentu saja bebas polusi. “Konsep kawasan yang asri jelas kita hadirkan pada produk ini, karena secara geografis alamnya Pondok Permai Palagan 5 ini kan berada di sisi utara Jogja yang udaranya masih alami, segar dan jauh dari polusi”, terang Maria S.E, Marketing Manager PT. Sumber Baru Land. Taman-taman komunal dan taman perkavling rumah tetap dihadirkan untuk menambah serapan air hujan. Berdiri di atas lahan seluas 6000 m², Pondok Permai Palagan 5 menghadirkan 28 unit rumah.

Menyasar konsumen kelas menengah di sisi utara Jogja yang mencari rumah satu lantai, Pondok Permai Palagan 5 mendapat respon pasar yang sangat baik. Menawarkan 28 unit rumah dengan 2 tipe pilihan, tipe 60 dan 70 (hook) hingga kini sudah terjual hampir 75%nya. “ Dari total unit rumah 28, dalam jangka waktu kurang lebih 6 bulan Pondok Permai Palagan 5 sudah terjual 21 unit”, ungkap Maria. Lebih lanjut beliau mengungkapkan, Pondok Permai Palagan 5 yang resmi di launching pada bulan Maret 2013 dengan konsep bangunan satu lantai yang ditawarkan dengan harga yang masih relatif terjangkau, konsumen yang membeli pun cukup berimbang. Dengan dua pilihan 60 dan 70 saat ini sudah ditawarkan pada kisaran harga yang cukup fantastis. Tipe 60 dengan luas tanah 130 m² sudah ditawarkan pada kisaran harga 690 jutaan, beberapa tipe 70 (hook) sudah habis terjual. Jika dilihat dari segi investasinya, pertumbuhan harga di lokasi Pondok Permai Palagan 5 tergolong menjanjikan. Sebagai gambaran pada awal dipasarkan dengan tipe 60/130 dipasarkan pada kisaran harga 600 jutaan, namun sampai dengan Oktober 2013 harga tersebut sudah mengalami kenaikan hingga 120 jutaan.

Kecepatan penjualan tersebut jelas dipengaruhi oleh keseimbangan antara harga yang ditawarkan dengan lokasi, kawasan, akses dan berbagai fasilitas yang diberikan, termasuk berkaitan dengan legalitasnya. Untuk legalitasnya, dijamin tidak akan ada masalah, karena sudah pecah sertipikat per kavlingnya. Dengan segala keunggulannya tersebut, tak heran apabila Pondok Permai Palagan 5 menjadi ‘magnet’ baru untuk mereka pencari rumah di sisi utara Jogjakarta yang menginginkan rumah satu lantai harga yang relatif terjangkau dan didukung dengan sebuah kawasan yang nyaman untuk hunian, berwawasan lingkungan, berfasilitas lengkap, sekaligus berinvestasi di lokasi yang prestisius dan eksklusif.

Untuk terus menjanjikan sebuah nilai investasi yang terus berkembang PT. Sumber Baru Land terus menghadirkan konsep bangunan yang berkualitas prima. Tatanan unit rumahnya pun didesain dengan konsep green living dengan pendekatan arsitektur hunian yang modern minimalis. Penggunaan kaca pada beberapa sudut rumah dan adanya taman di depan dan belakang rumah akan menghadirkan konsep hijau dan sejuk yang diusungnya. Selain dari konsep rumahnya yang menarik, Pondok Permai Palagan 5 dilengkapi berbagai fasilitas yang prima. Pondok Permai Palagan 5 dilengkapi berbagai fasilitas seperti, jalan lingkungan kawasan dengan lebar sampai 7,5 meter dengan Jogging Track, WiFi (hot spot area), dan taman. Setiap unit kavlingnya juga diberikan fasilitas Fixed Line Telephone. Untuk sisi keamanan dan kenyamanan, Pondok Permai Palagan 5 menggunakan konsep kawasan dengan akses jalan One Gate System yang juga dilengkapi keamanan 24 hours CCTV Security. Dengan fasilitas yang prima Pondok Permai Palagan 5 sangat cocok untuk sebuah kawasan hunian kelas menengah di sisi utara Jogja.

PELANGI MAS RESIDENCE – JOGJA
Belajar dari kesuksesan pada produk sebelumnya yang berada di sisi utara dan sukses memaparkan nilai investasi yang manjanjikan. PT. Yusan Nindyakarsa saat ini tengah meluncurkan produk terbarunya di sisi utara Jogja. Lokasi tersebut berlokasi di daerah Lojajar, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman. Hadir dengan nama Pelangi Mas Residence. Lokasinya yang berada di wilayah Sleman, membuat Pelangi Mas Residence pantas untuk diperhitungkan keberadaannya. Tersediaan kelengkapan fasilitas hidup di kawasan Sleman, menarik pengembang untuk membuka lahan perumahan. Yang berpengaruh pada minat konsumen untuk berduyun-duyun melirik wilayah Sleman sebagai tempat tinggal. Hingga saat ini minat konsumen untuk tinggal di sisi utara Jogja ( Sleman) masih cukup tinggi, dalam bidang properti Sleman memiliki pertumbuhan yang istimewa. Namun, keistimewaan itu membawa konsekuensi harga tanah di kawasan Sleman relatif lebih mahal daripada wilayah lainnya di Jogjakarta. Harga tanah yang sudah tinggi membuat pengembang tak sembarangan menentukan pangsa pasar. Sebagian besar pengembang di wilayah Sleman membidik segmentasi pasar kelas menengah atas.

gerbang_13_bag1_2Pelangi Mas Residence ditawarkan dengan beberapa fasilitas pendukung yang cukup menarik, seperti jalan lingkungan dengan lebar hingga 7 meter, sistem jalan dengan one gate system, serta dilengkapi dengan sistem keamanan 24 jam, pos satpam. Selain fasilitas internal di dalam kawasan tersebut nantinya, lokasi Pelangi Mas Residence juga memiliki keunggulan dalam hal aksesibilitas. Terletak diantara poros Jalan Palagan Tentara Pelajar dan Jalan Kaliurang membuat lokasi ini sangat mudah untuk dijumpainya. Pelangi Mas Residence berada pada daerah yang sedang tumbuh perekonomian disekitarnya. Terkenal sebagai pusat ragam kuliner yang beragam, nantinya para penghuni Pelangi Mas Residence tak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Berdiri di atas luas lahan 5600 m² Pelangi Mas Residence menawarkan 23 unit rumah dengan tipe-tipe kelas menengah atas. “Pelangi Mas Residence ini kita konsep bagi konsumen kelas menengah atas yang membutuhkan kenyamanan dan nilai prestisius yang tinggi dalam huniannya. Kita menawarkan tipe mulai dari 90 hingga paling besar tipe 200, dengan harga kita buka pada kisaran mulai dari 700 jutaan”, terang Yudi Susanto, SE, Direktur PT. Yusan Nindyakarsa. Kenyamanan lokasi Pelangi Mas Residence sangat didukung dengan goegrafis alamnya yang masih segar. Lebih lanjut Yudi menuturkan, konsep kawasan perumahan tersebut nantinya juga akan dikonsep dengan menyelaraskan alam sekitar. Konsep kawasan yang hijau dimana akan lebih banyak open space. Hampir 200 meter dari luas lahan Pelangi Mas Residence akan digunakan untuk penghijauan kawasan perumahan.

Selain itu, konsep bangunan Pelangi Mas Residence juga mengadopsi sebuah gaya bangunan yang bermuara pada kemewahan, kenyamanan serta natural. Seperti dituturkan Yudi lebih lanjut, gaya arsitektur bangunan Pelangi Mas Residence masih mengikuti langgam yang banyak diminati konsumen, yakni minimalis. Gaya minimalis ini tidak murni, dikombinasikan dengan beberapa gaya sehingga memunculkan kesan rumah dua lantai yang megah. Garis-garis tegas masih cukup banyak digunakan, dengan sentuhan modern pada material kusen jendela sudah menggunakan material alumunium dan penggunaan kaca. Penggunaan kaca tersebut bertujuan untuk memaksimalkan penghawaan cahaya dan udara alami. Selain itu Pelangi Mas Residence juga menerapkan teknik baru pada teras rumah, “ untuk teras rumah kita menghilangkan kolomnya, kekuatannya kita ganti dengan ring gandul yang sama kuatnya. Dengan menghilangkan kolom tersebut, fasad rumah akan terlihat luas dan mewah”, terang Yudi. Untuk menambah kemewahan setiap rumah di Pelangi Mas Residence, developer ini menggunakan lantai jenis granit. Selain itu penggunaan finishing cat duko yang lebih soft akan menghadirkan nuansa kawasan perumahan yang seragam dan berkelas. Denah ruang pun didesain dengan meminimalkan sekat, sehingga kesan dalam rumah terasa lebih lapang.

TAMAN PALAGAN ASRI 3 TAHAP 2 – JOGJA
Pengembang PT. Roda Pembangunan Jaya dengan produknya Taman Palagan Asri 3 yang berlokasi di Jalan Palagan tentara Pelajar Km 7,7 menawarkan sebuah konsep hunian dengan kawasan yang selaras dengan lingkungan sekitarnya. Sebuah kawasan permukiman yang menjaga kesejukan udara dan pemandangan yang indah, ditambah dengan konsep lingkungan yang teduh dan asri menyajikan kemewahan disetiap sudutnya. Melihat prospek permintaan pasar yang masih cukup bagus maka saat ini perumahan Taman Palagan Asri 3 tengah membuka tahap 2. Di tahap 2 ini akan dibuka lahan seluas sekitar 1,6 Ha dengan 27 unit rumah tipe 216, tipe 249 dan paling besar tipe 310. Dan harga yang ditawarkan pada tahap 2 ini akan mengikuti di tahap awal. Dibukanya tahap 2 menjadi bukti keyakinan pengembang ini dalam menanggapi respon pasar yang masih cukup prospektif di sisi utara kota Jogja.

gerbang_13_bag1_3Harga yang fantastis berbanding seimbang dengan konsep kawasan yang serasi dengan alam serta didukung berbagai fasilitas pendukung yang mewadahi tengah diterapkan di semua perumahan Taman Palagan Asri 3. Kawasan ini merupakan perumahan yang berwawasan lingkungan yang selaras dengan lingkungan asli sekitar. Lingkungan asri, udara segar, ketersediaan air bersih, dan aman dapat dijumpai pada perumahan ini. Keasrian dan kenyamanan lingkungan dapat dilihat dan dirasakan betul pada saat konsumen memasuki kawasan hijau perumahan Taman Palagan Asri 3. Begitu memasuki kawasan, tanaman hijau tumbuh subur di setiap rumah dan pinggir jalan lingkungannya. Kerindangan pohon-pohon besar tersebut mengikuti topografi alam sekitarnya yang masih terjaga kehijauannya.

Taman Palagan Asri 3 tahap 2 masih mengusung konsep bangunan yang selaras dengan tahap sebelumnya. Menganut gaya arsitektur minimalis tropis modern di tahap dua ini tampil konsep bangunan yang menawan namun tetap selaras. Seperti dituturkan Widiharto Yulisusilo, ST. Manajer Pemasaran PT. Roda Pembangunan Jaya, ditahap 2 ini Taman Palagan Asri 3 tetap akan menjaga keselarasan bangunan dengan tidak m emperkenankan konsumen untuk mengubah tampak depan bangunan tersebut. Warna-warna hijau untuk finishing masih diadopsi di tahap 2 untuk mendukung konsep asri yang terus didengungkan. Namun, pada tahap 2 tersebut dihadirkannya konsep yang lebih modern dengan sentuhan unsur geometris, dan material modern pada bangunan. Mengusung tagline Comfort Living in Green & Luxury, Taman Palagan Asri 3 tahap 2 tak main-main dalam menggarapnya. Kenyamanan kawasan menjadi hal yang terus dihadirkan oleh pengembang tersebut. Open space dan fasilitas seperti kolam renang, mushola, pendopo bersama, fitness center, free WiFi, cafetaria, clubhouse, sistem keamanan security 24 jam dengan kamera CCTV dan ruang aerobik akan semakin menambah mewah kawasan perumahan tersebut.

Belajar dari pengalaman di tahap 1, rumah dengan tipe-tipe besar malah lebih cepat terjual maka di tahap 2 ini Taman Palagan Asri 3 tahap 2 lebih banyak menyuguhkan tipe-tipe besar. “ Konsumen Taman Palagan Asri 3 ini cukup unik, dari penjualan tipe-tipe besar malah paling banyak laku”, terang Widi semangat. Di tahap 2 ini Taman Palagan Asri 3 menawarkan rumah tipe 216 dengan luas tanah pada kisaran 222 meter persegi dan ditawarkan pada kisaran harga 2,05 milyar, tipe 249 luas tanah 250 an meter persegi ditawarkan pada kisaran harga 2,30 milyar, dan tipe terbesar 310 luas lahan 300 an meter sudah ditawarkan pada kisaran harga 2,88 milyaran. Percepatan investasi Taman Palagan Asri 3 pun tergolong cukup menggiurkan. Sebagai contoh pada awal penjualan di tahap awal tipe 216 sudah ditawarkan pada kisaran harga 1,02 milyaran, selang 3 tahunan, saat ini dengan tipe yang kurang lebih sama sudah dipasarkan pada kisaran harga 2,05 milyaran. Dari data pengembang tersebut menunjukkan bahwa kawasan, kualitas bangunan yang semakin baik dan tertata akan semakin menambah cepat kenaikan investasinya. Dalam satu tahun bisa terjadi kenaikan 3 sampai 4 kali dengan prosentase bisa mencapai 16% – 20%.

AGATAMA REGENCY BANGUNTAPAN – JOGJA
Berdasar dari pengalaman beberapa produk sebelumnya yang juga berlokasi di sekitaran Banguntapan, Bantul, saat ini pengembang PT. Agatama Putra tengah meluncurkan produk terbarunya dengan nama Agatama Regency Banguntapan. Lokasi perumahan tersebut terbilang lebih strategis dibanding dengan dua produk sebelumnya, Bumi Raya Indah, dan Bumi Citra Lestari karena terletak tepat di pinggir Jalan Raya Pleret. Di sepanjang Jalan Raya Pleret yang masih berada di wilayah Banguntapan memperlihatkan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya yang semakin ramai. Terlihat dari banyaknya warung, toserba, pasar tradisional dan perekonomian lainnya berdiri menghiasi sepanjang jalan. Jalan Raya Pleret masih memiliki potensi besar untuk digarap secara matang. Berdirinya tempat wisata Balong Waterpark, Rumah Sakit Rajawali, SPBU, dan Pasar Ngipik Banguntapan, yang berlokasi segaris di sepanjang Jalan Raya Pleret menjadi sarana pembangkit lingkungan yang cukup signifikan untuk sebuah perumahan. Selain itu wilayah Banguntapan telah ditetapkan sebagai kawasan strategis perkotaan. Banguntapan sebagai kawasan strategis perkotaan karena letaknya yang strategis, cepat tumbuh, dengan segala kelengkapan sarana prasarana yang dimiliki.

Agatama Regency Banguntapan hadir dengan menawarkan konsep kawasasn hunian eksklusif di lokasi strategis. Konsep kawasan Agatama Regency Banguntapan akan merefleksikan sebuah kawasan yang hijau, segar, dan nyaman untuk sebuah tempat tinggal. Berdiri di atas luas lahan 8000 m² di tahap pertama, Agatama Regency Banguntapan menawarkan 60 unit rumah bagi kalangan menengah Jogja. Agatama Regency Banguntapan menawarkan rumah mulai dari tipe 36, tipe40, tipe 45 dan rumah dua lantai yakni tipe 85. “Kami masih tetap lebih banyak menyasar konsumen kelas menengah Jogja, dengan menawarkan tipe-tipe satu lantai, walaupun ada beberapa unit rumah yang kita tawarkan dua lantai, harganya pun relatif terjangkau bagi konsumen lokal Jogja, namun tetap dengan kualitas yang prima” terang Shandi Zamaludin, Direktur Utama, PT. Agatama Putra. Lebih lanjut saat dihubungi di kantornya yang beralamat di Jalan Ringroad Utara No.16A Gejayan, mengungkapkan, konsumen kelas lokal yang biasanya baru pertama memiliki rumah akan lebih banyak memilih rumah tipe 45. Terbukti di daerah Banguntapan dengan dua produk sebelumnya tipe 45 paling laris. Harga yang ditawarkan pada produk Agatama Regency Banguntapan tergolong relatif terjangkau bagi semua segmentasi pasar. Tipe paling kecil 36 dengan luas tanah 83 m² pada perumahan tersebut sudah ditawarkan pada kisaran harga 270 jutaan. Tipe 40/85 sudah dipasarkan pada kisaran harga 290 jutaan, tipe 45 dan tipe 50 dengan luas tanah 90 an meter dipasarkan pada kisaran harga 300 jutaan, sedangkan tipe paling besar yakni tipe 85/126 ditawarkan pada kisaran harga 700 jutaan.

Perumahan yang sudah mengantongi Ijin Prinsip dari pemerintah Kabupaten Bantul ini ternyata sudah mendapat respon pasar yang baik. “Sudah banyak yang tanya, dan booking. Konsumen tersebut cukup beragam, mulai dari konsumen baru maupun konsumen lama juga banyak. Bahkan Agatama Putra sudah memiliki konsumen yang loyal, yang selalu membeli di produk terbaru. Mereka biasanya sudah percaya dengan pelayanan dan kualitas yang dihadirkan Agatama”, tutur Shandi.

Harga yang ditawarkan Agatama Regency Banguntapan berbanding seimbang dengan konsep kawasan, rumah dan fasilitas yang dihadirkannya. Kawasan Agatama Regency Banguntapan secara jelas mengusung konsep green, akan banyak lahan terbuka hijau yang digunakan sebagai taman dan resapan air hujan. Fasilitas seperti jalan lingkungan yang lebar mencapai 9 meter, sistem keamanan jalan one gate system dan security 24 jam, dan taman untuk penghijauan. Untuk konsep hunian yang ditawarkan pada perumahan Agatama Regency Banguntapan, mengusung langgam arsitektural bergaya minimalis modern. “Kita masih mengusung konsep rumah bergaya minimalis modern. Garis-garis tegas pada fasad bangunan tetap kita hadirkan untuk menambah kesan gagah pada bangunan. Jendela dengan kaca yang berukuran besar, serta ornamen-ornamen pada fasad untuk menghadirkan modern pada bangunan” ungkap Shandi. Di sisi lain kehadiran kaca besar pada jendela juga berfungsi sebagai penghawaan ruangan. Dapat berfungsi untuk sirkulasi udara dan cahaya secara alami.

GREEN KUANTAN RESIDENCE – JOGJA
Perumahan lain yang juga mengusung konsep kawasan yang hijau adalah Green KUANTAN Residence, garapan PT. Merapi Arsita Graha (MAG). Green KUANTAN Residence berdiri di atas luas lahan kurang lebih 3 hektar. Mengusung konsep kawasan hunian yang hijau dan sejuk. “ Hampir 40% dari luas lahan kita gunakan untuk ruang terbuka hijau. Akan banyak pohon perindang dan rumput-rumput segar supaya kawasan lebih segar”, papar Yulis Pamono, ST. Marketing dan Arsitek MAG. Lebih lanjut Yulis menuturkan bahwa kondisi geografis Green KUANTAN Regency sebenarnya tidak begitu panas, tetapi MAG tetap mengubahnya dengan menghadirkan kawasan yang lebih hijau. Selain dari kawasan yang hijau Green KUANTAN Residence akan menghadirkan beberapa fasilitas guna menambah kenyamanan konsumen saat tinggal di kawasan tersebut. Gedung serbaguna, lounge, lapangan tenis, lapangan badminton, playground, jogging track, jalan lingkungan dengan lebar mencapai 8 meter, dan sistem keamanan jalan one gate system serta pos satpam 24 jam menjadi fasilitas yang dihadirkan perumahan ini.

Perumahan yang rencanagerbang_13_bag1_4 dipasarkan mulai pertengahan Oktober ini, pada tahap pertama ini akan menawarkan sekitar 36 unit rumah dengan tipe mulai dari 38 hingga 54 (hook). Berada di daerah administrasi Kabupaten Bantul Green KUANTAN Residence akan menawarkan unit kavlingnya dengan luasan tanah mulai dari 78 hingga paling besar 186 meteran. Green KUANTAN Residence ditawarkan pada kisaran harga mulai 300 jutaan. Harga yang ditawarkannya pun akan berbanding seimbang dengan fasilitas, aksesibilitas, dan kualitas yang ditawarkan Green KUANTAN Residence. Aksesibilitas perumahan tersebut berada pada lokasi yang sangat strategis. Terletak di tepi Jalan Raya Jogja Wates, Green KUANTAN Residence berada pada daerah yang sedang mengalami perkembangan. Mengikuti rencana pembangunan Bandara di Kulon Progo, dan relatif dekat dengan sarana pendidikan sekolah dan universitas yang berada di sekitaran Jalan Jogja – Wates menjadikan Green KUANTAN Residence sebagai salah satu pilihan prestisius di Jogja barat.

Sisi barat kota Jogja kini menjadi salah satu daerah yang memiliki prospek bagus bagi sebuah penjualan properti. Dengan kondisi yang masih dapat berkembang sebagai daerah pemukiman menjanjikan kenyamanan, kemudahan akses dan perkembangan investasi. Pergerakan ini semakin nyata dengan berkembangnya sarana pembangkit lingkungan di sekitar Jogja Barat. Perkembangan ini nampak nyata di sekitaran Jalan provinsi Jogja – Wates yang semakin tumbuh pesat perekonomiannya. Kehadiran berbagai kampus di sepanjang ringroad barat – ringroad selatan yang berada di wilayah kecamatan Gamping, Sleman, maupun kecamatan Kasihan, Bantul ternyata cukup memacu pertumbuhan properti di sekitar wilayah tersebut. Didukung dengan keberadaan berbagai universitas seperti, Universitas Muhamadiyah Yogyakarta ( UMY), Bina Sarana Informatika (BSI), STIKES A. YANI, dan STIKES ALMA ATA membuat wilayah ini cukup menarik bagi konsumen. Mulai beroperasinya Rumah Sakit PKU dan banyak dibangunnya pusat-pusat perniagaan mulai dari pasar tradisional sampai dengan minimarket di wilayah Kecamatan Gamping menjadi fasilitas pendukungnya.

Selain aksesibilitas yang baik, Green KUANTAN Residence juga menawarkan kualitas bangunan yang prima bagi konsumennya. Seperti dituturkan Yulis saat ditemui dikantornya yang berlokasi di Jalan AM. Sangaji No. 64 Yogyakarta, kualitas yang prima menjadi hal yang harus selalu dijaga MAG. Dalam produk Green KUANTAN Residence tersebut kita tetap menjaga kualitas terbaik. Bahkan MAG selalu belajar dari produk sebelumnya, jika ada kekurangan di produk sebelumnya maka akan di sempurnakan di produk selanjutnya. Berkaitan dengan spesifikasi bangunan, MAG selalu menggunakan kualitas terbaik. Lantai sudah menggunakan bahan granite. Kusen pintu dan jendela sudah menggunakan bahan-bahan alumunium. Hal ini untuk mengusung konsep green bangunan tersebut, meminimalkan penggunaan kayu. Secara fasad maupun denah ruangan Green KUANTAN Residence menerapkan sebuah langgam arsitektur yang mengacu pada sebuah konsep natural di mana penghawaan udara dan cahaya benar-benar di perhitungkan. “ Fasad bangunan kita mengoptimalkan penghawaan udara dan cahaya. Penggunaan jendela kaca yang tinggi, bisa mencapai ketinggian 2,4 meter , jelas akan memberikan sirkulasi udara dan cahaya yang alami. Denah ruang kita lebih fungsional, meminimalkan sekat supaya terkesan lapang dan nyaman”, ungkap Yulis semangat. Untuk menambah kelancaran sirkulasi udara desain rumah di Green KUANTAN menerapkan plafon ruangan yang cukup tinggi. Pada ruang utama ketinggian plafon bisa mencapai 4 meter, sedangkan untuk kamar ketinggiannya 3,2 meter. Selain itu konsep rumah yang lebih tinggi dari jalan, sekitar 80 cm dari titik nol lantai akan membuat rumah-rumah di perumahan tersebut terlihat lebih gagah. Greg-Red

Berita Lainnya

Iklan Foto

kavling_ siapbangun_gebang_1

KAVLING SIAP BANGUN LOKASI GEBANG, SLEMAN

Rp. 690.000.000,-

rumah_raihanproperty_sucen_1

RUMAH SIAP HUNI DI SUCEN, SLEMAN

Rp 365.000.000,-

rumah_shary_maguwoharjo_1

Rumah Di Utara Jogja Bay, Maguwoharjo, Sleman

Rp 700.000.000,-

Jpeg

Rumah Murah, Lengkap Siap Huni, Nyaman dan Strategis

Rp 475.000.000,-

rumah_tommy_condongcatur_1_new

3 Unit Rumah di Condongcatur, Sleman

Rp. 625.000.000,-

tanah_soni_rrutara_1

Tanah Di Tepi Ringroad Utara Jogja

Rp. 7.250.000,-/m2

rumah_kurahanresidence_1

Kurahan Residence, Utara Pasar Godean

Rp. 296.000.000,-

rumah_aris_balecatur_1

Rumah Baru Masih Gress di Balecatur

Rp. 320.000.000,-

Harga Perumahan

Kunjungi Juga

Twitter