Halo user!

Polling

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi membeli rumah?
Reload

Enter the code

Simulasi KPR

Kawasan Baru Properti Jogja & Solo – Bagian 3

Diposkan tgl 17 September 2016
Gerbang, VOLUME II | EDISI 18 | NOVEMBER 2013

PONDOK PERMAI COLOMADU RESIDENCE 2 – SOLO
gerbang_13_bag3_1Lokasi dengan berbagai fasilitas pendukungnya juga ditawarkan pengembang PT. Sumber Baru Land. Dengan brand nya Pondok Permai, pengembang ini menawarkan produk terbarunya dengan nama Pondok Permai Colomadu Residence 2. Kawasan Pondok Permai Colomadu Residence 2 dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti, Jogging track, kolam renang, WiFi (hot spot area), one gate system with 24 hours CCTV security, fixed line telephone, jalan lingkungan selebar 8,5 meter, dan lingkungan yang asri dengan udara sejuk dan bebas polusi. Seolah belajar dari kesuksesan pada produk sebelumnya (Pondok Permai Colomadu Residence 1), produk terbarunya tersebut masih berada di wilayah barat Solo. Berada pada poros Jalan Adi Sumarmo perumahan tersebut menyajikan sebuah kemudahan akses untuk menjangkau berbagai sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat. Lokasi Pondok Permai Colomadu Residence 2 memiliki akses yang baik menuju berbagai fasilitas seperti, 10 menit menuju Bandara Internasional Adisumarmo, Universitas Muhamadiyah Solo (UMS), rumah Sakit Yarsis dan Rumah Sakit Orthopedi, 5 menit menuju sarana perbelanjaan Luwes Mall, dan 15 menit menuju pusat kota Solo.

Sesuai peta kawasan pemerintah daerah, wilayah Colomadu memang di peruntukan bagi sebuah pemukiman. “ Daerah Colomadu saat ini memang menawarkan berbagai kemudahan akses. Menurut Pemda setempat daerah tersebut memang diperuntukan bagi kawasan hunian, bahkan saat ini bisa dibilang kawasan hunian kelas menengah atas”, tutur Lukman Hakim, ST. Manajer Marketing & Arsitek. PT. Sumber Baru Land, cabang Solo dengan produknya Pondok Permai Colomadu Residence 2. Perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 Ha tersebut mengusung konsep kawasan green living. Konsep green pada kawasan akan dihadirkan pengembang tersebut dengan menghadirkan penghijauan di sepanjang jalan kawasan. Dengan mengusung green living, Pondok Permai Colomadu Residence 2 akan menghadirkan kawasan yang sejuk dan bebas polusi. Perbandingan koefisien dasar bangunan perumahan tersebut bisa mencapai 40 : 60, sehingga konsep green akan semakin terpenuhi.

Faktor kedekatan dengan Bandara dan sarana pembangkit lingkungan lainnya cukup berpengaruh pada penjualan perumahan ini. Konsumen Pondok Permai Colomadu Residence 2 bisa kita kan berimbang, 50 % dari lokal dan 50 % dari luar Solo. Faktor kedekatan dengan Bandara Adisumarmo cukup berpengaruh pada konsumen-konsumen yang memiliki mobilitas tinggi untuk menggunakan jasa transportasi pesawat. “ Mereka yang bekerja di luar Solo dan lebih banyak menggunakan bandara, banyak yang mengambil rumah di lokasi kami”, terang Lukman. Pondok Permai Colomadu Residence 2 menawarkan 58 unit rumah dengan 3 pilihan tipe rumah. Sejak di launching pada bulan Mei 2013 lalu, perumahan tersebut mendapat respon pasar cukup menggembirakan. “Kita sudah terjual kurang lebih 26 unit rumah, ya lumayan ramai lah”, papar Lukman semangat. Tipe 95 menjadi tipe paling banyak diminati oleh konsumen kelas menengah atas.

Langgam arsitektur bangunan yang diusung Pondok Permai Colomadu Residence 2 masih menganut gaya minimalis tropis. Garis-garis tegas bangunan tetap dihadirkan untuk mempertegas kesan gagah pada bangunan. Untuk konsep tropis dihadirkan dalam penataan denah tiap kavlingnya yang masih menyisakan taman pada bagian depan dan belakang rumah. Penggunaan kaca besar pada jendela juga diharapkan akan menambah kesan tropis bangunan tersebut, karena akan meminimalkan penggunaan cahaya dan penggunaan AC. Denah ruang yang efektif, meminimalkan sekat antar ruang akan membuat denah ruang semakin terlihat luas. Konsumen yang tertarik mendapatkan hunian di Pondok Permai Colomadu Residence 2 saat ini harus merogoh kocek yang lebih, karena perumahan ini telah mengalami kenaikan harga. Tipe rumah 50 dengan luas tanah 120 an meter ditawarkan pada kisaran harga 450 jutaan, tipe paling laris (95) dengan luas tanah 112 m² dipasarkan pada kisaran harga 590 jutaan, dan untuk tipe hook (115) sudah habis terjual.

PONDOK PERMAI KERTONATAN – SOLO
Pasar properti Solo masih menunjukkan permintaan yang masih tinggi untuk digarap. Banyak pengembang di area Solo masih memiliki keyakinan pasar properti masih cukup baik, atau bahkan akan mengalami kenaikan. Pertumbuhan properti pun terus mengalami perkembangan, hal ini terlihat dari banyaknya pengembang-pengembang baru yang ikut meramaikan pasar properti atau pengembang lama yang terus melebarkan sayapnya di lokasi baru. Banyaknya pengembang yang membuka lahan baru di kawasan baru akan semakin memeriahkan pasar dan konsumen akan semakin dimanjakan dengan banyak pilihan. PT. Sumber Baru Land juga tengah memanjakan konsumen properti Solo dengan lokasi baru di daerah yang belum ramai perumahan, namun memiliki prospek kedepan yang sangat baik. Masih dengan brand Pondok Permai, pengembang ini tengah meluncurkan produk terbarunya dengan nama Pondok Permai Kertonatan. Nama Kertonatan diusungnya karena lokasi perumahan tersebut berada di daerah Kertonatan, Kartasuro, Sikoharjo.

gerbang_13_bag3_2Pondok Permai Kertonatan menawarkan rumah bagi segmentasi kelas menengah. Sebagai pionner di daerah tersebut PT. Sumber Baru Land mencoba menyediakan rumah bagi segmentasi keluarga muda yang baru memiliki rumah, dengan menawarkan rumah model satu lantai. Berdiri di atas kawasan seluas 1, 3 Ha Pondok Permai Kertonatan akan menawarkan 70 unit rumah kepada konsumen. Tipe-tipe rumah yang ditawarkannya pun cukup bervariatif untuk memenuhi kebutuhan ruang konsumen kelas menengah. Pondok Permai Kertonatan menawarkan rumah mulai dari tipe 45 luas tanah 104 m² dipasarkan pada kisaran harga 360 jutaan, tipe 50 dengan luas tanah 108 m² dipasarkan pada kisaran harga 390 jutaan, tipe 55 luas tanah 112 m² ditawarkan pada kisaran harga 400 jutaan, dan tipe paling besar 65 (hook) dengan luas tanah di atas 130 meter dipasarkan pada kisaran harga 500 jutaan.

Desain hunian Pondok Permai Kertonatan mengadopsi langgam arsitektur bergaya Minimalis modern. “ Untuk gaya arsitektur, kita masih tetap menggunakan unsur minimalis, karena masih banyak diminati konsumen, namun kita kombinasikan dengan langgam modern untuk mendapatkan kesan tidak begitu kaku, dan tetap ada artistiknya yang khas”, terang Lukman. Garis tegas bangunan di tampilkan untuk mengusung kesan minimalis yang gagah, meski rumah hanya satu lantai. Sentuhan ornamen-ornamen batu susun sirih pada fasad bangunan dihadirkan untuk menambah artistik rumah. Desain ruang Pondok Permai Kertonatan cukup menarik, dalam tipe 50 konsumen akan mendapatkan denah ruang berupa carport, teras, ruang tamu, ruang makan, dua kamar tidur, dapur dan kamar mandi. Selain itu dengan sisa lahan yang masih cukup luas pada bagian depan dan belakang rumah, memungkinkan konsumen untuk melakukan perluasan rumah. Taman di bagian depan dan belakang rumah tersebut untuk mendukung konsep kawasan yang green living.

Konsep green living yang diusung perumahan yang baru launching pada Oktober lalu diterapkan pada taman-taman perindang yang berada di sudut kawasan. Dengan adanya tanaman perindang di dalam kawasan kedepan perumahan tersebut terasa lebih nyaman, asri, dan bebas polusi. Seperti produk-produk terdahulunya, pengembang yang berpusat di Jogja tersebut selalu memberikan berbagai fasilitas di dalam kawasan. Fasilitas yang dihadirkan dalam kawasan Pondok Permai Kertonatan berupa, jalan lingkungan dengan lebar 8 meter, kolam renang, taman bermain, sistem keamanan one gate system with 24 hours CCTV security. Selain kenyaman di dalam kawasan, perumahan tersebut juga memiliki keunggulan dalam hal aksesibilitas. Pondok Permai Kertonatan menyajikan sebuah lokasi yang super strategis di daerah Solo Barat. Tepatnya di Jalan Solo – Semarang yang mempunyai akses strategis menuju Jalan Tol Solo – Kertosono, relatif dekat dengan Bandara Adisumarmo dan berlokasi tepat di pusat kota Kartosura akan memudahkan orang untuk mencarinya.

KUANTAN REGENCY SOLO BARU – SOLO
Berdirinya Solo Baru sebagai kota dalam kota, atau sebagai kota mandiri ternyata berimbas pada daerah sekitarnya. Kelengkapan fasilitas di dalam kawasan kota mandiri menjadi daya tarik konsumen untuk membeli perumahan di sekitarnya, dan menjadi peluang pengembang-pengembang lain untuk menyediakan lahan di sekitarnya. Salah satu pengembang yang juga menawarkan produknya di daerah Solo Baru adalah Merapi Arsita Graha yang berkantor pusat di Jogja. Hadir dengan brand Kuantan Regency Solo Baru, perumahan tersebut menawarkan rumah dengan harga yang relatif terjangkau bagi konsumen lokal dan sekitarnya. Harga yang ditawarkan Kuantan Regency Solo Baru mulai dari 400 jutaan untuk tipe rumah 45. Tipe 45 tersebut bisa diubah menjadi tipe dua lantai dengan luas 87 m² yang dibandrol harga pada kisaran harga 600 jutaan. Sedang tipe 99 sudah dipasarkan pada kisaran harga 800 jutaan.

gerbang_13_bag3_3Perumahan yang berlokasi di Jalan Pisang Raja Solo Baru (belakang sektor 9)Gedangan, Grogol, sukoharjo ini menawarkan 22 unit rumah kepada konsumennya. Sesuai karakter wilayahnya yang memang terkonsep sebagai daerah kelas menengah atas, Kuantan Regency Solo Baru hadir sebagai salah satu pilihannya. Berdiri di atas luas lahan 4000 meter persegi, Kuantan Regency Solo Baru menawarkan sebuah konsep perumahan yang berkelas dan hijau. Meski dengan lahan yang terbatas, Kuantan Regency tetap mengusung konsep kawasan perumahan yang hijau, ada taman di beberapa sudut perumahan dan taman pada tiap-tiap kavlingnya. Untuk menambah konsep hijau yang diusungnya perumahan tersebut menempatkan taman di depan kawasan dengan background batu alam. Batu alam tersebut akan mempercantik pintu gerbang kawasan dan sebagai bukti pengembang dalam memberikan kualitas kepada konsumennya.

Kuantan Regency Solo Baru secara tegas mengusung konsep bangunan berlanggam minimalis modern. Garis-garis tegas pada fasad bangunan dan penataan ruangan yang efektif menjadi simbol langgam minimalis bangunan tersebut. Penataan ruang yang simpel tersebut sangat cocok bagi konsumen yang memiliki mobilitas tinggi untuk bepergian. Sedangkan langgam modern dihadirkannya dalam hal penggunaan material-material yang lebih modern, seperti penggunaan kusen jendela dengan bahan alumunium, rangka atap baja ringan. Meski mengusung konsep minimalis, sentuhan batu-batu alam pada sudut-sudut bangunan menambah nilai artistik bangunan tersebut. Denah ruang tiap unit rumah dua lantai akan mendapat carport, dua kamar tidur, ruang tamu, ruang makan yang digabung dengan ruang keluarga, dapur dan kamar mandi di latai satu, sedangkan di lantai dua akan menjumpai denah ruang berupa dua kamar tidur, selasar dan kamar mandi. Secara lokasi perumahan ini memiliki aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana pembangkit lingkungan di sekitarnya. Kuantan Regency Solo Baru memiliki kedekatan dengan Hartono Mall dan Solo Park yang menempuh waktu sekitar 5 menit saja, serta 10 menit menuju pandawa Waterboom, Carefour, dan Rumah Sakit Dr. Oen Solo Baru.

Dengan kemudahan akses yang dimiliki dan penataan kawasan yang rapi, serta jalan lingkungan yang memadahi dengan boulevard di tengah kawasan perumahan tersebut menjanjikan sebuah kenaikan nilai investasi yang baik. Dari data pengembang pergerakan tanah di daerah tersebut tergolong cukup cepat. Dulu pada masa pembebasan tanah, pengembang Merapi Arsita Graha sudah mendapat harga tanah pada kisaran harga 1 jutaan, setelah berdirinya Hartono Mall dan Solo Park, kini harga tanah di sekitarnya sudah naik menjadi pada kisaran harga 1,5 jutaan. Kecepatan nilai investasi tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang jeli membaca pasar. Perumahan yang baru masuk dalam tahap soft launching tersebut menawarkan promo khusus berupa diskon khusus bagi beberapa pembeli pertama.

GRIYA KUANTAN GONILAN – SOLO
gerbang_13_bag3_4Melihat prospek pasar properti Solo yang masih cukup tinggi untuk digarap, PT. Merapi Arsita Graha juga membuka lokasi baru yang tak jauh dari lokasi sebelumnya, Taman Palem dan Taman Pandan. Berlokasi di Jalan Rajawali raya, Gonilan, Kartasura, Sukoharjo, perumahan dengan nama Griya Kuantan Gonilan tersebut menawarkan 56 unit rumah. Seperti halnya produk-produk terdahulunya, Griya Kuantan Gonilan juga mengusung konsep kawasan dan bangunan bernada tropis. Taman-taman tropis dihadirkannya pada beberapa sudut kawasan. Penerapan garis sepadan jalan berjarak 4 meter yang digunakan untuk taman tiap kavling rumah akan menambah kesan hijau dan luas kawasan Griya Kuantan Gonilan. Perumahan yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 Ha tersebut menawarkan tiga pilihan rumah satu lantai. Tipe 40 dengan luas tanah 90-an meter persegi ditawarkan pada kisaran harga 300 jutaan, tipe 52 dengan luas tanh sekitar 130-an ditawarkan pada kisaran harga 400 jutaan, sedang untuk tipe paling besar yakni tipe 61 dengan luas tanah pada kisaran 140-an meter persegi sudah dipasarkan pada kisaran harga 500 jutaan.

Secara konsep bangunan Griya Kuantan Gonilan menganut langgam arsitektur bergaya minimalis tropis. Griya Kuantan Gonilan mencoba menyelaraskan konsep kawasan yang alami dengan alam sekitar. Bangunan rumah di Griya Kuantan Gonilan diberi sentuhan ornamen untuk memberikan konsep alaminya. Dengan sentuhan ornamen pola batu random block pada dinding setiap rumah akan mendukung konsep tropis yang diusungnya. Untuk menjaga keselarasan dan keseragaman sebagai kawasan perumahan yang nyaman dan enak dipandang PT. Merapi Arsita Graha mengharuskan fasad rumah sama, tidak boleh berubah dan tidak ada pagar supaya kawasan tetap asri dan tertata rapi serta seragam karena dapat menaikkan percepatan nilai investasi. Taman pada bagian depan dan belakang rumah akan semakin menambah hijau kawasan rumah, sehingga udara di sekitar rumah akan semakin sejuk dan segar. Penggunaan kaca besar pada jendela akan berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya yang lebih alami. Secara denah ruang Griya Kuantan Gonilan mengusung konsep tata ruang yang simpel, praktis dan meminimalkan sekat antar ruangan. Konsep tata ruang setiap rumah mengedepankan kenyamanan penghuninya. Model tata ruang yang terbuka, sehingga akan terlihat lebih luas. Denah ruang rumah tipe 40 memiliki denah berupa car port, teras, ruang tamu, ruang makan, dua kamar tidur, dapur, kamar mandi dan taman di bagian belakang rumah.

Lokasi Griya Kuantan Gonilan yang tak jauh dari pusat Kota Solo menjadikan kawasan tersebut ramai diburu konsumen. Meski belum resmi dipasarkan hingga Oktober sudah 5 unit rumah dipesan oleh konsumen. Kemudahan aksesibilitas untuk menjangkau berbagai hal menjadi daya tarik lokasi perumahan tersebut. Griya Kuantan Gonilan memiliki kedekatan akses menuju Kampus UMS yang dapat ditempuh dalam waktu 5 menit saja, 10 menit dari pusat perbelanjaan Carefour, RS. Yarsis, RS. Ortopedi Dr, Soeharso, dan sekitar 15 menit menuju Solo Square. Kedekatan dengan sara pendidikan Kampus UMS tersebut ternyata menjadi salah satu segmentasi pasar yang coba dibidik pengembang tersebut. Selain itu segmentasi keluarga muda yang memiliki mobilitas tinggi untuk mencapai tempat kerjanya juga banyak terserap di Griya Kuantan Gonilan. Dengan segmentasi pasar yang diharapkan terserap tersebut, ke depannya pengembang ini berkeyakinan kawasan perumahan tersebut akan hidup sehingga kenaikan nilai investasinya akan semakin cepat bergerak. Untuk menambah cepat pergerakan nilai investasi kawasan tersebut Griya Kuantan Gonilan dilengkapi fasilitas berupa one gate system, pos satpam, taman, dan lebar jalan kawasan 6 – 8meter, dan Musholla. Greg-Red

Berita Lainnya

Iklan Foto

kavling_ siapbangun_gebang_1

KAVLING SIAP BANGUN LOKASI GEBANG, SLEMAN

Rp. 690.000.000,-

rumah_raihanproperty_sucen_1

RUMAH SIAP HUNI DI SUCEN, SLEMAN

Rp 365.000.000,-

rumah_shary_maguwoharjo_1

Rumah Di Utara Jogja Bay, Maguwoharjo, Sleman

Rp 700.000.000,-

Jpeg

Rumah Murah, Lengkap Siap Huni, Nyaman dan Strategis

Rp 475.000.000,-

rumah_tommy_condongcatur_1_new

3 Unit Rumah di Condongcatur, Sleman

Rp. 625.000.000,-

tanah_soni_rrutara_1

Tanah Di Tepi Ringroad Utara Jogja

Rp. 7.250.000,-/m2

rumah_kurahanresidence_1

Kurahan Residence, Utara Pasar Godean

Rp. 296.000.000,-

rumah_aris_balecatur_1

Rumah Baru Masih Gress di Balecatur

Rp. 320.000.000,-

Harga Perumahan

Kunjungi Juga

Twitter