Halo user!

Polling

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi membeli rumah?
Reload

Enter the code

Simulasi KPR

Miliki Rumah Idaman Dengan Griya iB Hasanah

Diposkan tgl 19 September 2016
Pundi Artha, VOLUME II | EDISI 18 | NOVEMBER 2013

Setiap orang punya hak yang sama untuk dapat memiliki rumah idaman sesuai keinginannya. Namun dalam perkembangannya, rumah menjadi suatu hal yang sulit untuk didapatkan, karena harganya yang mungkin sudah tidak masuk akal lagi. Semakin terbatasnya lahan, dan harga dasar tanah yang memang sudah sangat tinggi, membuat harga rumah mengikutinya. Sehingga, dalam pembelian rumah diperlukan peran perbankan sebagai media untuk mengakomodir proses pembayarannya. PT. Bank BNI Syariah hadir dengan produk pembiayaan rumah Griya iB Hasanah. Produk tersebut diluncurkan dengan melihat potensi pasar bisnis properti yang cukup menggairahkan.

pundiartha_13_2Dengan Griya iB hasanah diharapkan dapat membantu masyarakat dalam usaha memiliki rumah secara lebih mudah dan cepat. “ Potensi pasar properti Jogja saya rasa masih cukup bagus untuk digarap, animo masyarakat untuk membeli rumah di kota Jogja masih cukup tinggi. Namun,harga rumah di kota ini juga terkadang terlihat sangat tinggi, sehingga kami hadir dengan produk Griya iB Hasanah untuk membantu masyarakat untuk pembiayaan rumah lebih cepat dan mudah, dengan sistem syariah”, terang Wahsi Prasodjo, Branch Manager PT. Bank BNI Syariah, Cabang Yogyakarta.

Dengan Griya iB Hasanah dari Bank BNI Syariah, masyarakat dapat lebih mudah untuk mewujudkan rumah impian dengan rasa tentram dan tenang. Griya iB Hasanah menggunakan skema jual beli atau murabahah. Menurut Wahsi panggilan akrabnya, skema murabahah ini termasuk menguntungkan bagi debitur, karena tidak terpengaruh pada kenaikan BI Rate. Besarnya angsuran ditentukan dan disepakati sejak awal pembiayaan, yakni harga beli rumah tersebut ditambah margin yang ditentukan oleh Bank Bni Syariah dan dibagi lamanya angsuran. “Skema ini cukup menentramkan, karena jika Anda sudah akhad angsurannya akan tetap. Misal per bulannya 1 juta ya sama sampai akhir angsuran. Mau BI rate naik angsuran tidak terpengaruh” ungkapnya. Dengan skema murabahah debitur akan mendapatkan berbagai keuntungan. Rasa tentram dan tenang karena dengan pembiayaan syariah debitur akan terhindar dari transaksi yang ribawi. Debitur akan mendapatkan kepastian angsuran sampai dengan pundiartha_13_4waktu yang disepakati bersama. Proses persetujuan pembiayaan yang relatif mudah dan cepat. Jika persyaratan data dan dokumen sudah lengkap, BNI Syariah hanya membutuhkan waktu 3 hari kerja untuk mendapatkan keputusan. Uang muka yang dibayarkan cukup ringan, apalagi bagi debitur yang membeli rumah pada developer yang menjadi mitra, DP bisa hanya 10%. Jangka waktu pembiayaan bisa sampai dengan 15 tahun. Pembiayaan angsuran melalui debet rekening secara otomatis. Tarif bersaing, dan maksimum pembiayaan bisa sampai dengan Rp. 5 Milyar.

Griya iB Hasanah dapat digunakan untuk pembiayaan pemilikan rumah, ruko, kavling siap bangun, pembangunan dan renovasi rumah serta pembelian rumah inden. Melihat penggunaan Griya iB Hasanah yang dapat digunakan untuk bermacam transaksi tersebut, tak heran jika penyerapan pembiayaannya setiap bulannya sudah memenuhi target. “ Dalam sebulan pengajuan aplikasi yang masuk ke kami cukup banyak, berkisar pada 50 – 55 aplikasi per bulannya, bahkan untuk nominalnya rata-rata 15 sampai 20 milyar, bahkan nominal tertinggi kami pernah mencapai 70 milyar dalam satu bulan”, papar Wahsi di kantornya yang beralamat di Jalan Kusumanegara No. 112 Yogyakarta. Dari data tersebut di atas menunjukkan pertumbuhan pembiayaan BNI Syariah tentu terus mengalami kenaikan. Diungkapkan Branch Manager tersebut, growth BNI Syariah untuk pembiayaan dari tahun kemarin hingga bulan Agustus sudah mencapai 36%. Jika dirata-rata setiap tahunnya pertumbuhan berkisar pada angka 30 sampai dengan 40 %.

pundiartha_13_1Untuk terus meningkatkan pertumbuhannya, hingga kini PT. Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta telah melakukan kerjasama dengan kurang lebih 44 developer dan perorangan. Meski berbasis syariah, pengguna Griya iB Hasanah ini tetap dibuka untuk umum sesuai kebutuhannya. Segmentasi pasar yang disasarnya pun cukup luas mulai dari debitur fix income sampai dengan yang non fix income. Untuk mendapatkan produk Griya iB Hasanah calon debitur harus melengkapi persyaratan dan dokumen yang ditentukan oleh Bank BNI Syariah.
Persyaratan dasar tersebut diantaranya adalah;

• Pemohon minimal berusia 21 tahun, pada saat pembiayaan lunas berusia maksimum, 55 tahun untuk pegawai (usia pensiun) dan usia 60 tahun untuk pengusaha profesional.
• Karyawan/swasta/profesional dengan masa kerja minimal 2 tahun.
• Mempunyai penghasilan tetap dan mampu mengangsur.
• Memenuhi persyaratan berdasarkan penilaian bank.

pundiartha_13_3Setelah lolos dari persyaratan tersebut, calon debitur juga harus melengkapi dokumen pribadi dan dokumen kepemilikan jaminan seperti fotocopi sertifikat dan IMB, surat pesanan/penawaran, fotocopi bukti setoran PBB terakhir, dan rencana anggaran biaya (RAB) yang dipersyaratkan oleh pihak bank. Dengan berbagai kemudahan dan kecepatan prosesnya, Griya iB Hasanah Bank BNI Syariah pantas dijadikan sebagai salah satu pilihan bagi Anda untuk membantu mempermudah mendapatkan rumah idaman dengan rasa yang tenang dan tentram. <greg-red>

Simulasi Perhitungan Angsuran
Harga rumah = Rp.250 juta, maksimum pembiayaan (90%) = Rp.225 juta
Margin berlaku : simulasi 10% (flat), jangka waktu : 15 tahun
Pokok pembiayaan + Margin = Rp. 225 jt + (Rp.225 jt x 10% x 15 tahun)
= Rp.225 jt + Rp. 337,5 jt
= Rp. 562,5 jt
Angsuran per bulan = Rp. 562,5 jt : (12 bulan x 15 tahun)
= Rp. 3.125.000,-

PT Bank BNI Syariah
Cabang Yogyakarta
Jl. Kusumanegara No. 112
Yogyakarta
Telp : (0274) 417 222
Fax : (0274) 417 111

Berita Lainnya

Iklan Foto

kavling_ siapbangun_gebang_1

KAVLING SIAP BANGUN LOKASI GEBANG, SLEMAN

Rp. 690.000.000,-

rumah_raihanproperty_sucen_1

RUMAH SIAP HUNI DI SUCEN, SLEMAN

Rp 365.000.000,-

rumah_shary_maguwoharjo_1

Rumah Di Utara Jogja Bay, Maguwoharjo, Sleman

Rp 700.000.000,-

Jpeg

Rumah Murah, Lengkap Siap Huni, Nyaman dan Strategis

Rp 475.000.000,-

rumah_tommy_condongcatur_1_new

3 Unit Rumah di Condongcatur, Sleman

Rp. 625.000.000,-

tanah_soni_rrutara_1

Tanah Di Tepi Ringroad Utara Jogja

Rp. 7.250.000,-/m2

rumah_kurahanresidence_1

Kurahan Residence, Utara Pasar Godean

Rp. 296.000.000,-

rumah_aris_balecatur_1

Rumah Baru Masih Gress di Balecatur

Rp. 320.000.000,-

Harga Perumahan

Kunjungi Juga

Twitter