Halo user!

Polling

Apakah Anda merupakan salah satu orang yang hobi membeli rumah?
Reload

Enter the code

Simulasi KPR

Sensasi Kuliner Kota Solo di Social Kitchen

Diposkan tgl 19 September 2016
Santap, VOLUME II | EDISI 18 | NOVEMBER 2013

santap_13_4Bisnis kuliner di Kota Solo terus mengalami perkembangan yang menarik. Pengusaha-pengusaha kuliner terus bersaing untuk menyajikan menu dan tempat yang memiliki karakter yang kuat. Seperti salah satu restaurant yang dikembangkan di Jl Abdul Rahman Saleh No 1, Banjarsari, Solo, Social Kitchen. Restaurant ini berupaya menghadirkan konsep yang baru dan berbeda agar bisa bersaing di tengah menggeliatnya sektor ini. Secara sekilas saja restaurant tersebut sudah menunjukkan karakternya yang kuat dan berbeda dengan daerah sekitarnya. Memanfaatkan bangunan tua sebagai induknya dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, menjadikan Social Kitchen tak hanya tempat untuk makan.

Memiliki konsep bangunan yang matang memadukan konsep bangunan tua dan modern, Social Kitchen juga sangat cocok untuk hangout, dan menikmati alunan musik. Secara keseluruhan bangunan tersebut menyajikan sebuah kombinasi bangunan yang sempurna. Dengan tetap mempertahankan bentuk bangunan tuanya, tempat makan tersebut dipadukan dengan bangunan modern.

“Kalau owner menyebut bangunan ini bergaya ekletik, yaitu memadukan bangunan kuno dan modern”, ungkap Hatma Dhika Aditama, Supervisor Social Kitchen. Bangunan kuno tersebut direnovasi pada beberapa sudutnya untuk mengganti bagian-bagian yang sudah tidak baik dan untuk mendapatkan kesan artistik. Pada bangunan kuno dibagi menjadi tiga ruangan yang menyajikan karakter ruang yang berbeda-beda. Diawali dengan ruang teras. Teras tersebut dikonsep lebih santai namun tetap menyajikan sebuah karakter bangunan yang menawan. Perpaduan furnitur yang mengisinya nampak serasi dengan pernik sekitarnya.

santap_13_5Jika Anda ingin menikmati suasana makan layaknya seperti di rumah sendiri, Anda dapat menggunakan ruang main dining. Penataan meja diruang ini sedikit berbeda dengan teras. Meja panjang dengan setingan layaknya sebuah pantry dan ruang makan keluarga sangat cocok bagi Anda yang datang bersama dengan keluarga. Perubahan fungsi dilakukan owner pada ruang yang dulu digunakan sebagai kamar tidur. Kamar-kamar tersebut diubahnya menjadi ruang VIP dengan nuansa yang hangat. “Ruang VIP di area main dinning ada 4 ruang, yang per ruangnya ada yang bisa muat untuk 12 orang. Ruang ini sangat cocok untuk menjamu kolega bisnis, metting, karena lebih private”, terang Hatma sembari menunjukkan tiap ruangan. Untuk menambah kenyamanan di dalam ruang VIP, tiap ruang dilengkapi televisi dan ada dua ruangan yang dilengkapi dengan fasilitas toilet di dalamnya. Di bagian belakang ruang main dinning, terdapat dapur yang sengaja dibuat terbuka. Saat berkunjung Anda dapat melihat proses memasaknya.

Berdiri di atas luas lahan sekitar 1000 meter persegi Social Kitchen tergolong lengkap dalam menyajikan fasilitas ruangnya. Selain ruang VIP, jika Anda ingin mengadakan acara seperti wedding & engagement, birthday party, arisan, metting & gathering, product launching, dan seminar dengan kapasitas yang lebih banyak dapat menggunakan Multi Function Hall. Adapun Hall tersebut bisa digunakan untuk kapasitas 120 hingga 150 orang. Multi Function Hall tersebut didesain layaknya hall pada hotel-hotel berbintang. Plafon dikonsep dengan bentuk bunga, menambah kemewahan ruang tersebut.

Restaurant yang buka baru sekitar enam bulan yang lalu tersebut juga menawarkan suasana lain yang tetap nyaman. Atau ingin menikmati suasana lain yang lebih santai dan alami, Anda dapat memilih konsep garden. Meski dengan konsep garden, Anda akan tetap terlindungi dari terik matahari atau hujan, karena garden tentunya tetap diberi atap. Garden tersebut dikonsep lebih terbuka layaknya sebuah taman. Menikmati alunan live music tiap malamnya, akan menambah kenyamanan Anda saat hangout atau sambil menikmati makanan. Penataan ruangan di area garden tersebut lebih nyaman, dengan sofa-sofa panjang berbahan rotan sintetis. Jika Anda ingin menikmati suasana yang sedikit private tetapi masih di area garden, dapat menggunakan gasebo-gasebo yang berada di pinggir. Ada sekitar empat gasebo yang santap_13_3terletak di lokasi tersebut. Dihibur dengan alunan acoustic live music menghadirkan atmosphere vintage dan maskulin. Dituturkan Hatma, kesan vintage dan maskulin dibangun oleh owner dengan kombinasi bangunan yang gagah dan terbuka dan kombinasi furnitur unik. Struktur utama garden menggunakan besi baja, terlihat kuat dan gagah. Ketinggian area ini sekitar 8 – 9 meter membuat sirkulasi udara dan cahaya semakin lancar.

Restaurant yang buka dari jam 10.00 hingga 02.00 tersebut juga menawarkan suasana lounge yang berbeda dengan lokasi lainnya. “Menurut saya Social Lounge ini merupakan satu-satunya lounge di Solo dengan nuansa yang berbeda”, papar Heru Setyono, Supervisor Social Kitchen. Lounge tersebut dilengkapi dengan live band, guest DJ, laser lighting, dan nobar wide screen projector untuk menambah kemewahan suasana lounge. Pada hari-hari tertentu Social Lounge mengadakan event-event khusus. Lounge tersebut didesain dengan penataan ruangan yang menawan, serasi dan menggairahkan. Dinding ruangan ini lebih banyak mengkombinasikan antara batu bata ekspos dengan kaca. Dengan pencahayaan lampu laser, ruang tersebut nampak hidup dan memacu adrenalin Anda untuk bergoyang diiringi dentuman musik dari DJ.

santap_13_2Setelah puas memanjakan mata dengan tata arsitektur bangunan yang menawan dan berkarakter kini saatnya menikmati menu makanan yang ditawarkan Social Kitchen. Mengenai menu, Social Kitchen bakal menghadirkan beragam menu, mulai dari makanan khas China, Western hingga menu-menu khas Asia dan Asia Tenggara. Harganya pun relatif terjangkau dan berbanding seimbang dengan suasana dan kualitas yang dihadirkannya. Mengenai kualitas makanan, Social Kitchen selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas nomor satu. Selain itu Social Kitchen juga menggunakan chef yang sudah berpengalaman dan memang ahli dalam bidangnya, sehingga kualitas rasa yang dihasilkannya pun siap menggoyang lidah Anda. Sampai dengan pelayanannya pun Social Kitchen mengedepankan pelayanan yang ramah. Menu-menu andalan yang patut Anda coba saat berkunjung ke Social Kitchen, seperti, Bebek Peking, Ayam Banaspati, Hot Plate Sapi Mongolia, dan aneka Dimsum.

Menu andalan Bebek Peking di Social Kitchen disajikan dengan menarik. Penggunaan bumbu rempah-rempah menjadikan citarasa masakan ini begitu yummy. “ Kalau tamu membeli satu bebek peking, daging dapat diolah lagi menjadi dua menu sajian masakan, dan kulitnya dibuat kulit lumpia”, papar Hatma. Menu lain yang tak kalah menarik dan lebih atraktif, Social Kitchen memiliki menu Ayam Banaspati. Proses pengolahan menu ini tergolong unik, setengah ekor ayam diolah dulu dengan bumbu rempah kuning, dipanggang sehingga daging sudah empuk, setelah itu ayam dibungkus dengan aluminium foil lalu penyajiannya dibakar terlebih dahulu. “ Penyajian dengan api yang berkobar-kobar tersebutlah yang menjadikan nama ayam ini seperti Banaspati”, terang Hatma singkat.

santap_13_1Menu minuman pun tak kalah menarik. Berbagai menu minuman dari yang dingin hingga yang panas dihadirkan di Social Kitchen. Saat siang hari dan panas Anda bisa mencicipi minuman seperti Lecy Buble Tea, Taro Buble Tea, yang memiliki karakter yang unik, atau minuman dengan nama Jurrasic Park. Jurrasic Park adalah minuman yang mengkombinasikan antara, sirup melon, jus mangga, selasih dan soda, sehingga memberikan kesegaran yang mantab. Minuman ini sangat cocok untuk melepas dahaga Anda. Sedangkan saat malam dan dingin Anda dapat mencoba menikmati Purwoceng. Minuman ini di hasilkan dengan kombinasi bahan-bahan tradisional seperti Jahe, Sere, kapulaga, kayu Manis, Kulit Pala, Mrica Hitam, Cabe Jawa, Suket Teki, Batang pohon Purwoceng, Daun Jeruk, Cengkeh, dan Gula Batu. Minuman tersebut dipercaya dapat menambah daya tahan tubuh, khususnya kaum Adam.

Hadirnya Social Kitchen di Kota Solo tentu akan semakin membuat geliat kuliner di kota ini semakin menarik dan bervariatif. Social Kitchen hadir sebagai lokasi baru untuk pemenuhan lifestyle Solo yang terus berkembang. Harga yang terjangkau dan konsep bangunan yang menarik serta suasana yang berkelas, nyaman dan mewah, menjadikan Social Kitchen sebagai salah satu tujuan kuliner yang wajib Anda kunjungi saat ke Solo. Greg-Red

SOCIAL KITCHEN
Jl. Abdul Rachman Saleh No.1 Banjarsari,
Solo, 57133
Telp : (0271) 666698
Email : info@socialkitchensolo.com
www.socialkitchensolo.com

Berita Lainnya

Iklan Foto

kavling_ siapbangun_gebang_1

KAVLING SIAP BANGUN LOKASI GEBANG, SLEMAN

Rp. 690.000.000,-

rumah_raihanproperty_sucen_1

RUMAH SIAP HUNI DI SUCEN, SLEMAN

Rp 365.000.000,-

rumah_shary_maguwoharjo_1

Rumah Di Utara Jogja Bay, Maguwoharjo, Sleman

Rp 700.000.000,-

Jpeg

Rumah Murah, Lengkap Siap Huni, Nyaman dan Strategis

Rp 475.000.000,-

rumah_tommy_condongcatur_1_new

3 Unit Rumah di Condongcatur, Sleman

Rp. 625.000.000,-

tanah_soni_rrutara_1

Tanah Di Tepi Ringroad Utara Jogja

Rp. 7.250.000,-/m2

rumah_kurahanresidence_1

Kurahan Residence, Utara Pasar Godean

Rp. 296.000.000,-

rumah_aris_balecatur_1

Rumah Baru Masih Gress di Balecatur

Rp. 320.000.000,-

Harga Perumahan

Kunjungi Juga

Twitter